5 Alasan Mengaplikasikan Batu Alam

Berlawanan dengan kepercayaan umum, membangun dengan batu cukup mudah, Penerapan batu alam pada bangunan dan paving bisa diselidiki kembali ke permulaan peradaban.

Ada banyak sekali bangunan, monumen, dan struktur yang berusia ribuan tahun yang sudah teruji oleh waktu dan membikin generasi kagum-terpukau—seperti Piramida Agung Giza di Mesir, Kuil Maya di Meksiko, Parthenon di Yunani, dan Coliseum di Roma Banyak dari struktur ini dibangun tanpa mortar; batu-batunya dipotong demikian itu saja, dipasang rapat dan diletakkan di atas satu sama lain — cara pemasangan batu yang mengikuti konstruksi zaman modern dan disebut sebagai “batu bertumpuk kering.” Dalam banyak hal, nenek moyang kita di industri bangunan memakai praktik berkelanjutan dengan mengaplikasikan blok galian yang lebih besar untuk konstruksi bangunan dan potongan limbah yang lebih kecil untuk pengaturan abrasi dan jalan setapak.Mereka juga mengaplikasikan kerikil untuk membuka jalan kecil dari kota ke kota.

Melainkan: kami sudah melampaui zaman batu! Sebagian bahan pelapis bisa bertahan lama atau berkinerja sebaik batu alam jikalau ditetapkan dan dipasang dengan benar. Batu alam tak cuma cantik, namun juga ialah bahan yang mudah dirawat dan berkelanjutan. proyek yang mengaplikasikan batu cuma meminjamnya dari bumi; di akhir siklus usia panjangnya, batu bisa dikembalikan ke bumi di mana pelaksanaan penciptaannya diawali.

Baca Juga: Sintered Stone

Berikut yaitu lima alasan untuk mengunakan batu alam untuk proyek Anda selanjutnya:

1. Batu alam merupakan bahan natural dari alam.

Karakteristik yang merekat pada batu alam menjadikannya produk bangunan hijau orisinil dari Alam. Bisa diaplikasikan tanpa pelapis tambahan atau penutup dinding, mempunyai keperluan perawatan yang rendah, dan benar-benar bendung lama — dan bisa didaur ulang. Tak seperti banyak bahan kelongsong yang tersedia di pasaran yang memerlukan manufaktur ekstensif tenaga, batu alam diekstraksi dari bumi dan diproses dengan pemotongan dan finishing.

Sebab desain bangunan mungkin mengaplikasikan lebih banyak bahan (dan / atau lebih banyak produk intensif karbon) untuk menempuh penerapan tenaga yang lebih rendah, peningkatan proporsi sempurna penerapan tenaga dan emisi karbon untuk bangunan berkinerja tinggi berasal dari bahan dan produknya. menetapkan tenaga, regu proyek bisa memutuskan bahwa dia merancang pengurangan emisi karbon bersih. Dalam kasus batu alam, ini bisa menetapkan CO2 yang dibutuhkan dalam penggalian, pengangkutan ke pabrik, tenaga yang diperlukan untuk pembuatan pelat dan fabrikasi, pengiriman ke lokasi , dan pemasangan Menurut beberapa besar studi dan perbandingan analitik siklus hidup, batu alam secara tetap dievaluasi sebagai salah satu bahan bangunan dengan tenaga yang terkandung terendah di banyak metrik.

Cek Juga: Marmer Italy

2. Batu alam telah tersedia secara global.

Batu tersedia secara regional dan lokal, dengan laman tambang dalam jarak 500 mil dari hampir seluruh laman bangunan di Amerika Serikat dan Kanada. Batu juga banyak tersedia di alam.

Pada dikala posting ini, pencarian Google untuk \\\”lempengan batu alam\\\” mewujudkan 42.000.000 hasil. Ke mana bahkan Anda pergi, di segala dunia Anda akan menemukan bangunan dan struktur cantik yang ditandai dengan penerapan batu alam. Pun jikalau batu alam bukan alternatif yang pas untuk tiap-tiap proyek, dia terus menawarkan penerapan tanpa batas.

3. Batu alam bervariasi.

Dengan memakai sentuhan akhir yang berbeda pada batu orisinil yang sama, desainer bisa mewujudkan tipe keindahan tanpa patut memasukkan material baru ke dalam proyek. Teknik penyelesaian unik yang digunakan pada batu alam bisa mewujudkan bermacam-macam nada dan corak—bervariasi dari jelas sampai gelap atau tak bersuara. menjadi tebal—menempuh ketertarikan dan kontras.

Tiap lempengan unik. Hasil akhir yang digunakan pada batu alam akan mempunyai efek penting pada tampilan material. Sementara sebagian memilih batu menurut warna saja, penting bagi klien untuk memahami bahwa mereka membeli seluruh atribut batu—kelemahan yang dinikmati dan Segala Oleh sebab itu, benar-benar penting selama pelaksanaan pemilihan bahwa bahan diperiksa tak cuma untuk warna dan pola, namun permukaan diamati dari seluruh sudut untuk mengukur karakteristik permukaannya. Menilai komposisi batu akan lebih lanjut menyajikan alternatif untuk penerapannya. kisaran kepadatan, tenaga lentur dan tekan, koefisien friksi, dan properti lainnya menolong memastikan kesesuaian untuk penerapan batu sebagai pavers, kolom, ambang pintu, dan fasad. Terlepas dari seberapa banyak yang kita kenal perihal batu melewati sejarah dan pengalaman, kita belajar lebih banyak tentangnya potensi sebagai unsur struktural murni, atau kecakapan mengabsorpsi panasnya, manfaat berkelanjutan, dan kelimpahannya yang hakekatnya.

4. Hemat uang mengaplikasikan veneer batu tipis alam.

Penerapan batu alam tak ditetapkan oleh popularitas. Ia ada di mana-mana; meski seperti mode, sebagian warna lebih diharapkan ketimbang yang lain seiring waktu. Juga seperti mode, kadang kala produk premium dikemas ulang dan diubah untuk diwujudkan lebih relatif murah. Veneer batu tipis alam yaitu alternatif wujud veneer batu alam yang sudah digergaji dengan ketebalan kira-kira 1 inch dengan toleransi ¼ inch. Untuk dikategorikan sebagai veneer batu tipis, masing-masing komponen patut mempunyai berat kurang dari 15lbs per kaki persegi. Pengenalan potongan-potongan yang digergaji dan lebih ringan ini mewujudkan kemudahan pemasangan dan memberikan tampilan batu dengan kedalaman penuh tanpa mengorbankan keindahannya—umumnya diaplikasikan pada pelapis batu eksterior, fitur ruang tetamu luar ruangan, dan dinding batu alam.

Batu alam menua dengan bagus dan mempertahankan nilainya. Sementara banyak bahan bangunan menjadi tak enak dilihat selama bertahun-tahun, batu alam akan berubah dengan patina natural. Sebagai manfaat tambahan, dia membatasi 93% dari poin aslinya pada puncaknya, merupakan persentil yang lebih tinggi ketimbang kebanyakan alternatif kelongsong lainnya.

Simak Juga: Marmer Warna Putih

5. Batu alam menawarkan Return-on-Investment (ROI).

Tahukah Anda bahwa batu alam bisa dirancang untuk bertahan selama 100 tahun atau lebih? Padahal menawarkan banyak manfaat seperti usia panjang dan ROI yang bisa dievaluasi dikala digunakan pada lantai. Sebagai bahan yang paling bendung lama, batu alam seperti marmer kerap kali diaplikasikan di menara perkantoran dan Di lobi hotel Waldorf Astoria Beverly Hills yang dibuktikan di atas, PICCO mengoordinasikan dan mewujudkan gambar warung batu dan karcis lantai untuk marmer Italia yang kontras dengan perunggu. , bersama dengan seluruh ruang publik interior, presidential suite, konter, pangkalan dan bak, dan bermacam-macam unsur batu.

Batu alam cukup fleksibel untuk menempuh tujuan keindahan, performa, dan tarif pada eksterior dan interior proyek Anda dalam bentang panjang.Menerapkan tampaknya bahan yang direkayasa mungkin lebih murah perawatannya ketimbang marmer, itu tak akan pernah sama. Batu alam lebih bendung kepada goresan dan noda diperbandingkan bahan lainnya. pelaksanaan penyegelan tahunan, dikombinasikan dengan pembersihan rutin, akan menolong menjaga estetika dan kualitasnya.

Kunjungi Juga: Marmer Import

Leave a Reply

Your email address will not be published.