5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengalihdayakan Pusat Operasi Keamanan (SOC) Anda

Setiap perusahaan perlu mendeteksi ancaman dan merespon dengan segera. Tetapi dibutuhkan investasi yang signifikan untuk membangun kapasitas deteksi dan respons dan banyak organisasi berjuang untuk merakit bagian yang diperlukan. Perangkat jarang menjadi masalah; memiliki tim analis, ilmuwan, peneliti, dan insinyur yang terampil yang tahu cara mengoperasikan dan mengoptimalkan ini kapabilitas adalah bagian yang sulit Dan sementara untuk sebagian besar perusahaan, kebutuhan dasarnya adalah sama, program keamanan sangat bervariasi.

Berikut adalah lima alasan utama mengapa SOC Anda harus di-outsource.

1. Sangat mahal untuk menemukan dan mempertahankan tim SIEM / SOC yang berbakat

Secara lokal, menerapkan SIEM dan SOC memungkinkan Anda merekrut karyawan baru yang 100% familier dengan industri keamanan. Sebagian besar, Anda melakukan ini karena tidak ada keahlian di tim Anda saat ini. Sayangnya, menemukan satu orang yang berbakat untuk menyelesaikan semua masalah terkait SIEM / SOC.

Bahkan jika Anda ingin mempekerjakan sekelompok spesialis keamanan, karena tingginya biaya upah mereka, akan sulit untuk mempertahankan mereka di rumah.Meskipun keamanan sangat penting, sebagian besar organisasi memiliki anggaran kecil dan merupakan taruhan yang baik untuk outsourcing SIEM / SOC Kami akan menyarankan Anda untuk pergi ke organisasi terkemuka, meskipun.

Kunjungi Juga: Jasa Keamanan Satpam

2. Akses ke lebih banyak keterampilan dan keahlian

Akibatnya, keamanan siber membutuhkan keahlian dan keterampilan profesional yang harus terus diasah dan diperbarui. Namun, selalu menjadi tantangan untuk menemukan waktu. bagi pekerja internal untuk menghadiri pelatihan keamanan khusus, terutama ketika Keamanan siber adalah tugas Tim TI dan ada beberapa tujuan yang harus diseimbangkan.

Hanya satu unit bisnis (24 persen) menunjukkan bahwa dalam satu tahun terakhir pekerja mereka di posisi cyber telah menjalani pelatihan, sedangkan di bidang-bidang seperti pengujian penetrasi, analisis forensik, dan arsitektur keamanan, sekitar 408.000 perusahaan (30%) telah kesenjangan keterampilan yang lebih khusus, lebih buruk dari seperempat (27%) memiliki kesenjangan keterampilan di sekitar respons insiden dan tidak mengalihdayakannya (DCMS).

Manajemen risiko keamanan informasi yang efektif membutuhkan profesional berdedikasi yang memiliki pemahaman menyeluruh tentang bagaimana penjahat dunia maya berfungsi dan taktik yang mereka gunakan. Organisasi mendapatkan akses ke tim pakar keamanan dengan mengalihdayakan keamanan, dengan berbagai keahlian kolektif yang diperoleh melalui banyak industri yang berbeda. menawarkan sudut pandang independen, menemukan tantangan yang dapat diabaikan oleh tim internal.

3. Fleksibilitas dan Skalabilitas

Berdasarkan fitur atau level, MSSP menawarkan layanan. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa ini yang mereka lakukan? Secara sederhana, mereka melakukan ini untuk menarik berbagai tingkat industri.

Semua kebutuhan bisnis tidak sama, untuk menempatkan ini dalam perspektif. Misalnya, hanya satu spesialis keamanan yang bekerja selama beberapa jam sehari mungkin diperlukan oleh bisnis awal Anda. MSSP Anda akan menyatukan kebutuhan Anda dan orang lain, untuk mempekerjakan staf penuh waktu ketika Anda melakukan outsourcing layanan.

Jika Anda melakukan ini, bahkan jika dia hanya akan bekerja beberapa jam, Anda akan membayar jasa dari seorang profesional tunggal.Oleh karena itu, tergantung pada ukuran bisnis Anda, MSSP memiliki rencana yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Anda dapat membayar harga yang lebih kecil daripada bisnis besar jika Anda baru memulai.

Saat perusahaan Anda berkembang, Anda nantinya akan meningkatkan skala dan mendapatkan paket lain. Karena Anda hanya membayar untuk apa yang Anda butuhkan, ini berkontribusi pada keserbagunaan. Host web menggunakan perbandingan yang sama. Mereka menyediakan hosting bersama pemula, perusahaan kelas menengah server pribadi virtual, dan server bare-metal khusus bisnis besar.

4. Mengurangi tekanan pada tim internal

Untuk mengawasi seluruh operasi keamanan siber mereka, banyak perusahaan mengandalkan tim internal kecil. Pekerja keamanan siber sering kali terlalu banyak bekerja dan kewalahan sebagai akibatnya. Melindungi organisasi dari ancaman siber baru merupakan tantangan yang sulit dan, akibatnya, tim sering gagal untuk mengikuti aktivitas keamanan penting seperti manajemen risiko dan pemantauan jaringan 24/7.

Organisasi bergantung pada berbagai macam teknologi keamanan untuk mendukung Operasi Keamanan. Namun, mengonfigurasi, menyetel, dan mengendalikan perangkat ini sendiri merupakan aktivitas yang berkelanjutan. Sistem keamanan menghasilkan sejumlah besar peringatan, dan insiden keamanan kritis dapat dengan mudah diabaikan tanpa spesialis yang berdedikasi untuk memeriksanya.Tidak heran bahwa tim keamanan yang terlalu banyak juga menderita kelelahan akibat peringatan keamanan siber.

Organisasi sekarang berada di bawah tekanan karena kekurangan global spesialis keamanan TI, yang sekarang melebihi empat juta dan memastikan bahwa mempekerjakan dan mempertahankan pakar keamanan mahal.

Outsourcing Cybersecurity membantu meringankan beban departemen TI dan keamanan internal, menyediakan tenaga ahli untuk membantu menanggung beban Outsourcing juga berarti bahwa masih ada perlindungan 24/7 untuk perusahaan dan ketidakhadiran staf tidak dibiarkan tanpa perlindungan.

5. Layanan Terjamin dan Tanpa Gangguan

Tidak ada tidur untuk ancaman cyber dan aktor jahat, dan alat berbahaya otomatis memindai siang dan malam untuk kerentanan jaringan.Mempertahankan aktivitas keamanan siber 24/7 memerlukan anggota tim tambahan untuk mengkarantina ancaman dan mencegahnya menyebar ke seluruh jaringan Anda, sementara respons ancaman segera adalah wajib.

Dengan menjalankan SOC 24/7 dan tetap berpegang pada perjanjian tingkat layanan (SLA) yang mendefinisikan ruang lingkup dan pengiriman layanan.

SLA (Perjanjian Tingkat Layanan) juga menjamin bahwa ketika mereka tersedia atau tindakan terhadap ancaman baru siap diterapkan, organisasi mendapatkan semua pembaruan dan tambalan perangkat lunak yang diperlukan.

Cek Juga: Penyedia Jasa Keamanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.