pijat lulur

Pijat Lulur, Yuk Simak Kelebihannya

Pijat lulur merupakan perawatan tubuh populer yang pada dasarnya merupakan perawatan wajah untuk tubuh: Lulur ini mengelupas dan melembabkan kulit Anda, menjadikannya halus dan lembut. Lulur dikerjakan dengan bahan abrasif — umumnya garam laut atau gula — dicampur dengan sejenis minyak pijat dan minyak aromatik seperti minyak esensial. Sekiranya scrub menerapkan garam, itu dapat disebut scrub garam, kilau garam, atau scrub garam laut.

Lulur ini diikuti dengan aplikasi lotion atau krim berkualitas tinggi yang membuat kulit Anda terhidrasi. Lulur mandi secara teknis bukanlah pijatan karena perawatan tubuh dapat dilakukan oleh ahli kecantikan, yang hanya memiliki izin untuk menangani kulit, bukan jaringan otot di bawahnya (kecuali jika mereka memberikan pijatan pada wajah, leher, dan bahu.)

Apa Yang Terjadi Selama Pijat Lulur?

Lulur umumnya dikerjakan di ruangan berair yang berlantai ubin dan mempunyai saluran pembuangan. Terapis mungkin menawarkan baju dalam sekali gunakan kemudian meninggalkan ruangan ketika Anda berada di daerah. Anda akan mulai menghadap ke bawah di atas meja pijat yang ditutup dengan handuk, seprai, atau sepotong plastik tipis, atau di atas alas khusus yang dibasahi dengan pancuran Vichy di atasnya. Dalam hal ini, Anda tak perlu bangun untuk dibilas.

Simak juga : produk personal care

Terapis akan kembali dan mengawali dengan mengusap lembut eksfoliasi di punggung, punggung lengan, dan punggung kaki dan kaki Anda. Anda mungkin dibungkus dengan handuk sehingga cuma komponen yang ia kerjakan yang terbuka. Kemudian Anda berbalik dan ia melaksanakan sisi lain.

Simak juga : produk perawatan rambut

Sesudah terapis selesai, Anda umumnya mandi untuk membilasnya. Pastikan untuk membilas hingga bersih supaya butiran kecil tak kembali ke meja. Dan jangan pakai shower gel — itu baik untuk menjaga minyak dan aromatik di kulit Anda. Seandainya spa melaksanakan perawatan di atas meja berair, terapis akan membilas Anda dengan pancuran genggam atau menyalakan pancuran Vichy.

Seandainya Anda masuk ke kamar mandi, terapis akan meletakkan seprai bersih di atas meja perawatan ketika Anda mandi dan keluar kamar lagi. Anda mengeringkan dan meringkuk telangkup di atas meja perawatan di bawah seprai atau handuk. Kemudian terapis kembali dan mengoleskan body lotion atau minyak.

Hal Lain Yang Wajib Anda Kenal

Sebagian spa mengerjakan lulur tubuh di ruangan tanpa pancuran dan menghilangkan eksfoliasi dengan handuk yang dikukus.
Anda dapat menerima lulur sendiri, tapi seringkali itu ialah langkah pertama dalam balutan tubuh, kerap kali kali dengan rumput laut atau balutan lumpur, atau perawatan khas.
Anda juga dapat menggabungkan lulur dengan pijatan. Peroleh lulur pertama sebab menstimulus, meskipun pijatan menenangkan Anda. Sebagian spa mempunyai perawatan khas yang menggabungkan lulur dan pijat.
Garam dan exfoliant lainnya dapat bersifat abrasif, dan sebagian terapis mempunyai kesanggupan yang lebih berat ketimbang yang lain. Tiap-tiap individu juga berbeda dalam sensitivitas kulitnya. Jikalau terasa terlalu kasar, angkat bicara.
Banyak negara komponen membolehkan pakar kecantikan dan pun orang-orang tanpa izin apa malahan untuk mengerjakan lulur dan perawatan tubuh lainnya sebab itu bukan pijatan. Anda mungkin berharap minta terapis pijat.

Manfaat Lingkungan dari Tas Kertas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *