manajeman penghitung

Manajemen penghitung partikel untuk integritas data

Manajemen penghitung partikel untuk integritas dan keandalan data yang lebih baik. Metode penilaian partikel canggih dan penghitung partikel dikala ini diaplikasikan di sebagian industri ruang bersih di segala dunia. Data yang direkam dan diaplikasikan saat mensertifikasi kamar bersih, perangkat udara bersih atau untuk pemantauan dalam pelaksanaan dianggap sebagai kabar penting.

Keputusan mengenai data ini diciptakan pada tingkat operasional. Seumpama, dalam industri semikonduktor, hasil produk dan keputusan kwalitas produk diciptakan dengan kabar ini. Dalam industri farmasi, batch dilepaskan ke pasar menurut data jumlah partikel penting. Tulisan ini mengulas sistem tata graha terbaik yang bisa dipakai oleh pengguna penghitung partikel untuk menolong mengurangi hilangnya integritas dan ketepatan data.

Simak juga : Kalibrasi Fotometer

Banyak kejadian bisa memengaruhi integritas dan ketepatan data dari instrumen yang disiapkan untuk deteksi partikel. Operator dan personel Cleanroom yang berinteraksi dengan perangkat mesti menetapkan keadaan berikut dikala mengaplikasikan dan mengelola penghitung partikel:

  • Transportasi dikala dipakai
  • Mengatur saluran masuk sampel di antara pengaplikasian
  • Pembersihan instrumen (housing)
  • Pembersihan sensor (saringan nol)
  • Dekontaminasi lingkungan
  • Panjang tabung sampel
  • Mempertahankan interval kalibrasi
  • Pengiriman kembali untuk diservis

Simak juga : Jual Ventilation Meter

Transportasi saat digunakan

Penghitung partikel yaitu alat pengukur peka, yang sudah dirancang untuk menerapkan laser dan foto-optik untuk mengumpulkan data ukuran dan kuantitas partikel. Mereka mungkin mempunyai rumahan yang kuat, tapi ini yaitu instrumen yang rapuh, oleh sebab itu wajib ditangani dengan hati-hati. Anjurannya yaitu untuk menghindari guncangan atau getaran besar yang mungkin tak searah dengan laser dan optik. Manajemen penghitung

Simak juga : Jual Balometer

Sebagian fasilitas menerapkan gerobak ramah ruang bersih dan yang lainnya membawa unit dengan tangan. Meski tak diaplikasikan, dianjurkan supaya penghitung partikel disimpan di kotak atau lokasi yang aman.

Mengontrol saluran masuk sampel di antara pengaplikasian
Amat penting untuk menjaga supaya saluran masuk sampel senantiasa tertutup dikala penghitung partikel tak diaplikasikan. Kotoran atau kontaminasi besar apa bahkan yang masuk ke dalam sensor bisa berakibat buruk pada performa sensor dan juga akibatnya.

Simak juga : Lem pipa pvc terbaik

Manajemen penghitung- Pembersihan Instrumen

Dikala membersihkan enklosur eksternal penghitung partikel, tanda di manual pengguna patut dicontoh. Di sini, rekomendasinya yakni memakai agen pembersih yang disetujui dan mengusap penutup luar dengan lembut.

Simak juga : Sealant

Sebagian penghitung partikel mempunyai braket dan penutup yang bisa dihilangkan dengan sungguh-sungguh bagus yang menyembunyikan kabel dan tabung vakum. Untuk penghitung partikel jarak jauh, direkomendasikan untuk memasang instrumen di penutup yang ramah ruang bersih. Manajemen penghitung

Simak juga : Lem pipa pvc

Pembersihan sensor

Tidaklah mengherankan bila sensor internal penghitung partikel bisa terkontaminasi dengan bintik debu atau materi lain yang tak diharapkan. Seumpama, bila instrumen sebelumnya diaplikasikan di lingkungan yang lebih dekil dan dibawa ke lingkungan yang lebih bersih, pembersihan sensor akan dibutuhkan.

Simak juga : Pelapis anti bocor

Dengan membersihkan sensor, pengguna bisa menghilangkan risiko kontaminasi silang. Ini juga mencegah partikel yang disedot ulang di komponen bawah sensor supaya tak teraduk dan dihitung kembali.

Simak juga : Distributor bahan kimia

Disarankan waktu pembersihan sebelum pengambilan sampel untuk memungkinkan penghitung partikel dibersihkan. Kecuali itu, mengaplikasikan saringan hitungan nol menolong sensor keluar \\”nol\\” dan memberikan verifikasi kebersihan. Saringan hitungan nol juga adalah alat pemecahan persoalan yang bagus untuk memverifikasi kebersihan sensor.

Simak juga : Bahan kimia cair

Dekontaminasi lingkungan

Salah satu permasalahan terbesar yang dihadapi keakuratan data ialah permasalahan perihal solusi pembersihan lingkungan, seperti semprotan yang masuk ke sensor yang tak tertutup.Tetesan larutan pembersih bisa mengendap pada optik dan cermin, yang mengakibatkan kekeruhan pada optik dan cermin. Efek pengaburan ini bisa berakibat besar kalau kalibrasi unit gagal.

Simak juga : Jual Particle Counter

Seandainya unit berada dalam kalibrasi tahunan, karenanya imbas kegagalan dapat menempuh 12 bulan. Bertumpu pada tingkat kegagalan \\”seperti yang ditemukan\\”, data dari penghitung partikel bisa dianggap tak berlaku selama 12 bulan. Ada banyak catatan di mana rilis produk yang berhubungan dengan data penghitung partikel dipertanyakan. Akibat seperti itu bisa memengaruhi penarikan produk.

Simak juga : specialty chemicals

Dengan pemikiran ini, ketika membersihkan lingkungan kamar bersih Anda senantiasa pastikan tutup saluran masuk penghitung partikel Anda menyala. Hindari tetesan cairan atau larutan pembersih untuk masuk ke sensor penghitung partikel.

Cari pemasok penghitung partikel dengan diagnostik mandiri yang terpasang pada sensor. Sensor pandai ini bisa membunyikan alarm servis sekiranya sensor terkontaminasi sehingga Anda bisa menarik unit dari produksi secara real time dan segera menyelidiki masalahnya, menghindari kesusahan kalibrasi \\”seperti yang ditemukan”.

Simak juga : paper chemicals

Panjang tabung sampel

Sudah didokumentasikan dengan bagus bahwa kehilangan partikel yakni situasi sulit dengan partikel yang lebih besar, di atas 5,0 µm. Alasannya simpel: panjang dan lengkungan sampel tubing menyebabkan partikel yang lebih besar terperangkap di dalam tubing. Alhasil, dianjurkan untuk meminimalkan tabung sampel untuk menghindari kehilangan hal yang demikian. Kecuali itu, sebab partikel yang terperangkap ini bisa secara tak sengaja masuk ke dalam sensor dan dihitung secara salah, yang terbaik yaitu meminimalkan tabung sampel.

Simak juga : water chemicals

Skema Kerja Sama Pemeriksaan Farmasi (PIC / S) ditunjukkan dalam Lampiran 1 dari tutorial GMP untuk pembuatan produk obat steril, keperluan untuk meminimalkan panjang tabung penghitung partikel. Alinea 6 dari komponen yang berjudul Ruang Bersih dan Kategori Perangkat Udara Bersih mengucapkan: “Penghitung partikel portabel dengan panjang tabung yang pendek semestinya diaplikasikan untuk tujuan kategori sebab tingkat presipitasi partikel> /5.0μm yang relatif lebih tinggi dalam cara pengambilan sampel jarak jauh dengan panjang panjang pipa. “

Berikutnya, alinea 11 dari komponen yang berjudul Cleanroom and Clean Air Device Monitoring, berbunyi: “Cara pemantauan partikel di udara bisa terdiri dari penghitung partikel independen: jaringan spot pengambilan sampel yang diakses secara berurutan yang dikaitkan dengan manifold ke penghitung partikel tunggal; atau kombinasi keduanya. Cara yang dipilih semestinya layak dengan ukuran partikel yang dipertimbangkan.”

Dokumen hal yang demikian melanjutkan: “Di mana cara pengambilan sampel jarak jauh diaplikasikan, panjang tabung dan jari-jari tiap-tiap tikungan di dalam tabung semestinya dipertimbangkan dalam konteks kehilangan partikel di dalam tabung. Pemilihan cara pemantauan semestinya memperhitungkan risiko apa bahkan. disampaikan oleh bahan yang diaplikasikan dalam operasi pembuatan, seumpama, yang melibatkan organisme hidup atau radiofarmasi. “

Mempertahankan interval kalibrasi

Amat penting, dan yakni syarat regulasi, bahwa pemantauan kritis dan instrumen pengevaluasian dikalibrasi tiap tahun. Hal terakhir yang diperlukan perusahaan yakni kalibrasi “seperti yang ditemukan” yang gagal. Hal ini menjadikan permasalahan mutu utama yang bisa mengakibatkan gangguan yang signifikan dan berimbas buruk pada mutu produk ketika data yang direkam buruk.

Produsen menyarankan setidaknya kalibrasi tahunan. Tetapi, pengguna cara pengevaluasian partikel berkelanjutan dan cara pemantauan mesti memutuskan pengevaluasian yang lebih acap kali untuk mempertimbangkan kepercayaan antara layanan.

Manajemen penghitung – Pengiriman kembali untuk diservis

Seperti diceritakan sebelumnya, penghitung partikel yakni alat pengukur yang peka. Oleh sebab itu, ketika unit dikirim kembali ke pabrikan untuk diservis, penting bahwa instrumen diisolasi dan dikemas dengan benar. Produsen menawarkan kotak pengiriman dan pun kotak pengiriman karton absah dan sisipan busa mesti dipakai untuk pengiriman kembali. Senantiasa pastikan unit dinonaktifkan, baterai dilepaskan dan tutup saluran masuk dipasang dengan cepat.

Manajemen penghitung – Pertimbangan Utama

Penghitung partikel merupakan instrumen peka yang dipakai di banyak aplikasi di mana data yang mereka kumpulkan dianggap sebagai pengerjaan penting. Bagus untuk kategori ruang bersih atau pemantauan pengerjaan rutin, metode penghitung partikel ditangani, dioperasikan, dan diangkut membikin perbedaan besar dalam memelihara data dari instrumen.

Dengan kian banyaknya perusahaan yang dikutip sebab permasalahan integritas data, penting untuk memahami metode yang ideal untuk memakai dan mengelola penghitung partikel. Demikian pula, dengan peningkatan penekanan pada integritas data, penghitung partikel yang lebih baru yang dilengkapi dengan diagnostik mandiri turunan menjadi tersedia di pasar.

Teknologi “diagnostik mandiri” baru ini bisa mengidentifikasi permasalahan kontaminasi sensor secara real-time sehingga pengguna dikasih tahu perihal kejadian di mana kontaminasi bisa menyebabkan data yang buruk dan kesudahannya kalibrasi gagal. Memilih teknologi hal yang demikian menentukan pengguna akan dikasih tahu ketika momen terjadi sehingga mereka bisa mengambil perbuatan langsung untuk melindungi produk dan pelanggan mereka.

Bila Anda mencontoh rekomendasi yang diuraikan dalam tulisan ini dan memakai saran ini ke dalam SOP, Anda sedang dalam pengerjaan untuk mengamankan data dan memahami praktik terbaik ketika memakai penghitung partikel.

5 Tips Mudah Merawat Inkjet Printer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *