Bagaimana metode kerja mesin fotokopi? Ini Dia Penjelasannya

Harga Mesin Fotocopy – Pengerjaan xerografis, yang ditemukan oleh Chester Carlson pada tahun 1938 dan dioptimalkan dan dikomersialkan oleh Xerox Corporation, secara luas diterapkan untuk mewujudkan teks dan gambar grafik berkwalitas tinggi di atas kertas.

Sebab Xerox menjual mesin fotokopi kertas awam, mesin fotokopi yang diwujudkan oleh perusahaan lain kadang-kadang disebut sebagai “mesin Xerox” oleh mereka yang tak menyadari bahwa itu yaitu penyalahgunaan merek dagang perusahaan. Kecuali itu, pelaksanaan xerografis sebetulnya diterapkan untuk membikin salinan dan cetakan.

Carlson mulanya disebut pelaksanaan electrophotography. Ini didasarkan pada dua fenomena alam: bahwa bahan dari bobot listrik yang berlawanan menarik dan bahwa sebagian bahan menjadi konduktor listrik yang lebih bagus saat terkena sinar. Carlson menemukan pelaksanaan enam langkah untuk mentransfer gambar dari satu permukaan ke permukaan lain mengaplikasikan fenomena ini. Pertama, permukaan fotokonduktif dikasih bobot listrik positif.

Permukaan fotokonduktif kemudian diekspos ke gambar dokumen. Sebab komponen yang diterangi (zona non-gambar) menjadi lebih konduktif, bobot menghilang di zona yang terbuka. Bubuk berbeban negatif tersebar di permukaan mematuhi tenaga tarik elektrostatik ke zona gambar yang berbeban positif.

Selembar kertas ditempatkan di atas gambar bubuk dan kemudian dikasih bobot positif. Bubuk yang berbeban negatif beratensi ke kertas sebab dipisahkan dari fotokonduktor. Kesudahannya, panas memadukan gambar bubuk ke kertas, mewujudkan salinan gambar autentik.

Gambar pertama Carlsons, diproduksi pada 22 Oktober 1938, diwujudkan dengan spora lumut kekuningan berbeban negatif (lycopodium) pada pelat seng berlapis sulfur yang sudah diisi secara positif dengan menggosoknya dengan saputangan. Mesin fotokopi dan printer Todays sudah mengotomatisasi dan menyempurnakan segala langkah, memindahkan kertas dengan kecepatan lebih dari 250 kaki per menit, secara komputerisasi membikin dan mengekspos gambar, dan mewujudkan gambar dalam pelangi warna.

Inilah metode kerjanya hari ini:

Tarif. Di dalam tiap mesin fotokopi dan printer laser yakni permukaan sensitif sinar yang disebut fotoreseptor. Ini terdiri dari lapisan tipis bahan fotokonduktif yang diaplikasikan pada sabuk atau drum yang fleksibel. Fotoreseptor ini berinsulasi dalam gelap, tapi menjadi konduksi saat terkena sinar.

Itu dibebankan dalam gelap dengan mengaplikasikan tegangan DC tinggi ke kabel yang berdekatan, yang mewujudkan medan listrik yang kuat di dekat kabel yang menyebabkan molekul udara terionisasi. Ion dengan polaritas yang sama dengan tegangan pada deposit kabel pada permukaan fotoreseptor, menjadikan medan listrik di atasnya.

Membuka. Dalam mesin fotokopi komputerisasi atau printer, gambar diekspos pada fotoreseptor dengan laser modulasi pemindaian atau bilah gambar dioda pemancar sinar. Dalam mesin fotokopi analog yang lebih tua, sinar yang dipantulkan dari gambar yang menyala diproyeksikan ke fotoreseptor. Dalam kedua kasus, zona fotoreseptor yang terpapar sinar secara selektif habis, menyebabkan pengurangan medan listrik. Zona yang lebih gelap mempertahankan bebannya.

Memaksimalkan. Bubuk berpigmen yang diterapkan untuk mengoptimalkan gambar disebut toner. Partikel toner yang terbuat dari resin pewarna dan plastik mempunyai sifat elektrostatik yang terkontrol secara pas dan berdiameter sekitar lima sampai 10 mikrometer. Mereka dicampur dengan dan diisi oleh manik-manik pembawa bermagnet yang mengangkutnya ke area pengembangan.

Partikel-partikelnya diisi oleh fenomena triboelectricity (kerap kali disebut sebagai listrik statis). Medan listrik yang berkaitan dengan pola pengisian gambar pada fotoreseptor memberikan gaya elektrostatik pada toner yang diisi tenaga, yang menempel pada gambar. Dokumen warna disusun oleh printer dengan empat unit xerografis terpisah yang membikin dan mengoptimalkan gambar cyan, magenta, kuning dan hitam yang terpisah. Superposisi dari gambar bubuk ini mewujudkan dokumen penuh warna.

Harga Mesin Fotocopy Canon – Transfer. Gambar bubuk ditransfer dari fotoreseptor ke kertas dengan membawa kertas bersentuhan dengan toner dan kemudian mengaplikasikan bobot dengan polaritas yang berlawanan dengan toner. Beban mesti cukup kuat untuk memecahkan adhesi serbuk ke fotoreseptor. Beban terkontrol kedua secara jitu melepaskan kertas, yang kini berisi gambar, dari fotoreseptor.

Sekering. Dalam pelaksanaan peleburan, toner yang terdiri dari gambar meleleh dan terikat pada kertas. Ini dijalankan dengan via kertas melewati sepasang rol. Gulungan yang dipanaskan melelehkan toner, yang menyatu ke kertas dengan bantuan tekanan dari gulungan kedua.

Bersih. Transfer toner dari fotoreseptor ke kertas tak efisien 100 persen, dan sisa toner mesti dikeluarkan dari fotoreseptor sebelum siklus cetak selanjutnya. Kebanyakan mesin fotokopi dan printer berkecepatan menengah dan tinggi menempuhnya dengan pembersih sikat berputar.

Xerografi yakni pelaksanaan unik yang bertumpu pada pengetahuan kimia, listrik, mekanik, dan perangkat lunak. Pengerjaan pencetakan komputerisasi yang pesat dan ekonomis dengan gampang mewujudkan satu cetakan atau ratusan cetakan identik dalam warna hitam putih atau warna.

Lebih penting lagi, kesanggupan pencitraan variabel halaman-ke-halaman dengan xerografi memungkinkan pencetakan dokumen komplit layak permintaan seperti brosur dan buku. Pencetakan layak permintaan seperti itu bisa menghemat waktu, mengurangi tarif, dan menghilangkan keusangan dokumen, overruns, dan pergudangan.

 

 

Info Lain Untuk Membuat Mesin Usaha Fotokopi : Paket Usaha Fotocopy