5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Harga Selangit di Negeri Tetangga. Kau Udah Pernah Coba?

Pecel lele
Di luar negeri, makanan dari Indonesia tak jarang jadi rebutan. Kaya bakal rempah, kuliner Indonesia punya rasa menarik dan tidak terdapat di negara lain. Makanan Indonesia laksana rendang malahan digelari makanan terlezat di dunia. Tidak melulu rendang, adapun sate ayam dan sekian banyak kuliner lainnya yang berhasil menarik hati tak sedikit orang dari sekian banyak penjuru dunia. Satu porsi rendang di luar negeri rupanya harganya mahal, lho!

Harga kuliner rendang di satu cafe yang berlokasi di Warsawa, Polandia bisa menempuh Rp 120 ribu. Coba bayangkan, kau bisa menerima 5 porsi rendang di rumah santap Padang terdekat dengan harga yang terdapat di Polandia hal yang demikian. Tidak melulu rendang, rupanya tak sedikit juga kuliner Indonesia yang jadi buruan di luar negeri. Menariknya, ada malah kuliner buah hati muda yang digilai orang asing, lho!

 

Mulai dari gorengan hingga Indomie, orang luar negeri senantiasa mengejar kuliner Indonesia. Apa saja sih makanan ala buah hati muda yang jadi primadona di luar negeri? Yuk, simak!

1. Tempe Goreng
Kau bisa menerima tempe goreng di toko dengan harga yang paling murah. Makanan dari kedelai ini seringkali dibanderol dengan harga Rp 500 hingga Rp 1.000 saja. Beda di Indonesia, harga tempe di Eropa bisa menempuh 1,8 euro atau Rp 30 ribuan lho! Rasanya yang serupa dengan daging menghasilkan tempe jadi alternatif makanan untuk vegetarian. Cocok saja tempe tak jarang kali jadi incaran orang di luar negeri.

2. Nasi Goreng
Nasi goreng tak jarang jadi alternatif buah hati muda. Porsinya yang besar pasti menghasilkan perut kembung. Di luar negeri, kau bisa merogoh kocek hingga Rp 150 ribu guna seporsi nasi goreng. Kepopuleran nasi goreng di luar negeri laksana Amerika Serikat, Belanda, dan lain-lain memang tidak terbantahkan lagi. Berapa juga harganya, nasi goreng tak jarang kali jadi buruan di sekian banyak belahan dunia.

3. Indomie
Telah bukan rahasia awam lagi jika Indomie populer di luar negeri. Indomie menjadi masakan yang buat lidah bergoyang. Pun ada biduan rap di London memiliki nama Jesse Two Ocean (J2O) yang menghasilkan nyanyian khusus guna Indomie.Di Australia anda juga bisa menemukan sekian banyak olahan Indomie laksana Indomie sandwich dan burger.

4. Gorengan
Gorengan laksana pisang goreng rupanya jadi dessert yang populer di luar negeri. Di Belanda, kau bisa menemui masakan ini dengan harga menjangkau 5 euro atau Rp 75 ribu lho! Rasanya yang legit dan kriuk di mulut menghasilkan gorengan laksana pisang goreng tak jarang kali diserbu pembeli.

5. Pecel Lele
Pecel lele terdiri dari lele goreng beserta sambel yang pedas. Rasanya yang bertolak belakang dari yang lain menghasilkan kuliner ini populer di kalangan masyarakat luar negeri. Tidak main-main, harga seporsi pecel lele di Swiss bisa menempuh Rp 225 ribu lho. Saking lezatnya, kuliner yang umum kau temui di PKL ini bisa jadi di antara kuliner yang terdapat di cafe tenar di Swiss.