INTERIOR RUMAH: 6 Variasi Pelapis Lantai Rumah yang Perlu Anda Kenal

INTERIOR RUMAH: 6 Variasi Pelapis Lantai Rumah yang Perlu Anda Kenal
Tegel dan keramik yaitu ragam pelapis lantai yang sungguh-sungguh lazim dipakai pada rumah-rumah di Indonesia. Seiring berkembangnya desain interior, terbukti makin banyak bermunculan variasi pelapis lantai lainnya yang kian mensupport tampilan interior. Mau tahu lebih banyak? Ini ia ulasannya.

1.Lantai Keramik
Sesudah lantai tegel, keramik makin populer dipakai sebagai material pelapis lantai sebab permukaannya yang teduh. Umumnya keramik yang dipakai mempunyai warna putih polos. Melainkan ada juga yang bermotif dan berwarna lain.

Tak cuma untuk interior rumah, keramik juga dapat dipakai untuk eksterior seperti garasi dan juga taman. Tentunya setiap material permukaannya berbeda. Untuk interior dipakai yang halus, sementara komponen luar rumah teksturnya lebih kasar.

Baca : Jual lantai vinyl tangerang

2.Lantai Plester
Hakekatnya lantai plester juga telah sungguh-sungguh umum dipakai pada rumah-rumah tradisional. Sesudah digantikan oleh tegel dan keramik, lantai plester sekarang kembali digemari sebab menghadirkan tampilan yang luar biasa.

Pemakaiannya sungguh-sungguh gampang dan relatif murah karena material yang dipakai sungguh-sungguh simpel, semen dan pasir saja. Lantai plester digosok sedemikan rupa sampai sungguh-sungguh halus dan mengilap. Hasil yang ditampilkan sangatlah elegan.

3.Lantai Kayu
Ada dua ragam lantai kayu yang sering kali dipakai untuk rumah-rumah ialah parket dan laminasi. Parket terbuat dari kayu solid orisinil dan dipakai seperti memazan puzzle pada permukaan lantai rumah. Sementara itu, ragam laminasi terbuat dari kayu olahan yang permukaannya yakni hasil printing.

Kedua ragam lantai hal yang demikian tentu berbeda. Lantai laminasi lazimnya sungguh-sungguh diminati orang sebab hasil akhir yang kelihatan seperti kayu orisinil tetapi harganya relatif lebih relatif murah.

4.Lantai Karpet
Rumah-rumah di Indonesia cukup jarang menggunakan lantai ragam ini sebab perawatannya cukup susah. Walau semacam itu, memakai pelapis lantai dari karpet bisa membikin ruangan rumah menjadi nyaman dan hangat lho! Kecuali itu, Anda yang mempunyai buah hati tak akan cemas sekiranya buah hati akan terbentur lantai yang keras.

5. Lantai Vinyl
Vinyl yaitu solusi murah bagi Anda yang mengharapkan nuansa berbeda di rumah dengan instan. Lantai ini dipakai dengan sistem ditempelkan pada lantai, layaknya stiker. Hebarnya lagi, material vinyl sungguh-sungguh kuat, bendung api dan juga air, sehingga banyak dipakai oleh orang.

6. Lantai Marmer
Lantai marmer mempunyai energi bendung yang sungguh-sungguh kuat dan juga kesanggupan untuk menyejukkan ruangan. Tampilannya bahkan sungguh-sungguh elegan dengan warna yang khas serta motif dan corak berjenis-jenis.

Kecuali marmer, granit jusa mempunyai nuansa yang sama tetapi lebih menarik lagi. Warnanya lebih gelap sehingga memunculkan tampilan yang misterius sekalian mewah.

Kedua material pelapis lantai ini mempunyai harga yang relatif lebih mahal dari lainnya. itu sebab keduanya berasal dari bebatuan alam yang diproses sedemikian rupa sehingga tampilannya menjadi berkilat dan indah.

Apa bahkan material yang akan Anda pilih, jangan lupa bahwa pelapis lantai haruslah bersifat aman, kuat, awet, bendung lembap, dan gampang dibersihkan. Selamat memilih.

 

 

Baca : SPC flooring tangerang