Instagram Lantern dan GIF ialah Produk Perdana Mereka

Media sosial Instagram sudah meluncurkan saringan dan cetak sticker-stiker baru di Stories buat para pengguna di segala dunia, termasuk Indonesia.

Saringan bernama ‘Lantern’ ini menunjukkan ornamen bulan sabit dengan efek bokeh. Kecuali itu juga ada lima opsi GIF edisi Ramadan, buka puasa dan juga ucapan khas Lebaran Instagram.

“Berkeinginan merubah pesan menjadi GIF lebih menarik dan menyenangkan. Kami bekerjasama dengan lina kreator sehingga segala pengguna di Indonesia bisa memanfaatkannya,” kata Communications Manager Instagram Asia Pacific, Putri Silalahi di Jakarta.

Dia melanjutkan pengguna tinggal ketik ‘Ramadhon Instagram’ untuk menimbulkan GIF. Putri juga mengingatkan segala GIF juga akan tersedia pada platform Giphy.

Dengan tersedia di platform hal yang demikian karenanya pengguna Instagram, bagus Indonesia ataupun di dunia, otomatis bisa memakai GIF hal yang demikian. “Saringan Lantern dan GIF ini baru pertama kali tersedia untuk Instagram,” ungkapnya.

Sementara itu, Client Partner Facebook and Instagram Indonesia, Aldo Rambie mengaku, selama bulan Ramadan tahun lalu saja, sudah terjadi peningkatan volume pengaplikasian Stories sebanyak 28 persen. Tapi, dia tidak mau menerangkan apakah saringan dan GIF akan tersedia kembali pada Ramadan tahun depan.

“Untuk Ramadan, Lebaran dan hari raya keagamaan lainnya kami belum dapat ungkap. Namun sebelumnya kami telah ada fitur Voting Stickers. Jadi tunggu saja,” ujar ia, seraya memberi keinginan.

“Ia menyelamatkan alam semesta dari kelebihan penduduk selama satu miliar tahun lagi. Ia mengerjakan ini dengan menyingkirkan separuh dari penghuni di alam semesta, bukan cuma Bumi. Artinya populasi yang masih ada akan mempunyai makanan, perumahan dan uang yang cukup,” ujarnya.

Yudi mengatakan, metode Thanos melenyapkan juga tergolong tak menyakitkan. Dikala ia menjentikkan jari-jarinya, separuh dari kehidupan cuma stop, tak menyakitkan dan penuh dengan belas kasihan.

Tapi Thanos berprofesi keras untuk waktu yang lama. Butuh ratusan tahun baginya untuk dapat hingga ke spot hal yang demikian dan ia memang disebut cocok untuk mendapatkannya. Dia sudah mengorbankan orang yang dicintai, pun jiwanya sendiri untuk menyelamatkan alam semesta dengan metode yang telah dipikirkan.