Acrylic Display | Mengenal Penjelasan dan Manfaat Digital Printing 3d (3)

acrylic display

Build Volume – Panjang, kedalaman, dan tinggi maksimum yang bisa dipakai printer 3D untuk membikin obyek. Juga disebut Volume Cetak.

CAD – perangkat lunak Computer-Aided Design (CAD) dipakai untuk membikin contoh yang dapat, level bangunan, struktur, dan komponen mekanis. Figur CAD lebih alhasil tepat diaplikasikan contoh lainnya. Figur CAD juga menerapkan NURB untuk menggunakan tepi melengkung. Pemodelan poligon dan perangkat lunak pemodelan pahatan juga dipakai untuk membikin contoh 3D untuk dicetak.

Extruder – Nozzle yang mengambil kawat termoplastik atau bahan lainnya dan figur pada lokasi yang alhasil dengan print head.

Artikel terkait : Akrilik Kosmetik

FDM – Fused deposition modeling (FDM) yakni bagian untuk menerapkan bahan leburan untuk menaruh lapisan demi lapisan dan membikin obyek tiga dimensi. FDM yakni merek dagang. Opsi istilah tanpa merek dagang yakni Fused Filament Fabrikasi (FFF).

FFF – Fabrikasi filamen berfusi. Istilah yaitu untuk FDM yang opsi merek dagang. Lihat FDM.

Gantry – Printer 3D non-desktop yang lebih besar menerapkan rangka baja yang terbuat dari balok yang terhubung untuk menangguhkan print head dan komponen lain dari printer dikala obyek diciptakan.

Gcode – bahasa pemrograman yang dipakai oleh diaplikasikan mesin, termasuk printer 3D. Figur 3D sepatutnya disimpan sebagai semestinya file STL sebelum bisa dikonversi ke Gcode untuk dicetak.

NURB – Non-Rasional Uniform Splines (NURBs) yakni diaplikasikan macam di mana ujung-ujung bentuk yakni splines (kurva) yang yaitu dan disesuaikan dengan gagang yang dikontrol di layar. Anda menyeret gagang untuk figur panjang dan posisi tepi spline melengkung.

OBJ – Wujud file OBJ yakni semestinya contoh 3D yang tak dipakai oleh perangkat lunak pemodelan. Untuk pencetakan 3D, file OBJ sepatutnya dikonversi ke semestinya file STL kemudian Gcode untuk dicetak.

PLA – Polylactic acid (PLA) yakni termoplastik yang dipakai dalam pencetakan 3D sebagai yaitu dari ABS. Sebab terbuat dari gula, PLA dikala dipanaskan bisa mengeluarkan dapat manis. Lihat ABS.

Perangkat Lunak Pemodelan Polygon – Perangkat lunak pemodelan Polygon mendapat contoh dengan figur dan menggabungkan macam-macam poligon di tepinya. Figur poligon jarang, bila pernah, menerapkan NURBs untuk tepi melengkung. Sebagai gantinya, poligon dibagi lagi menjadi poligon baru untuk mendapat tampilan tepi bulat yang halus. Computer-aided design (CAD) dan perangkat lunak pemodelan patung juga dipakai untuk membikin contoh 3D untuk dicetak.

Baca juga : Acrylic Display

Print Volume – Lihat Bangun Volume.

Quad Geometry – Quad geometry dipakai untuk diaplikasikan contoh 3D sebagai polygon empat sisi, umpamanya, dalam pemodelan poligon dan perangkat lunak sculpting. Mencetak contoh 3D figur pengubahan geometri quad menjadi geometri segitiga yang dipakai oleh semestinya file STL (stereolithography).

Perangkat Lunak Sculpting – Program sculpting bisa dipakai untuk membikin contoh 3D. Mereka yakni perangkat lunak pemodelan poligon yaitu untuk menangani sejumlah besar poligon, umpamanya, untuk membikin macam manusia dan ujung bulat. Computer-aided design (CAD) dan perangkat lunak pemodelan poligon juga dipakai untuk membikin contoh 3D untuk pencetakan.

Mengiris – Kerja figur (mengiris) file komputer contoh 3D menjadi lapisan dan kemudian menerjemahkan kendaraan beroda empat lapisan ke dalam kode mesin yang dipakai oleh printer 3D untuk membangun obyek tiga dimensi.

Stereolithography – Kerja pencetakan 3D aditif membangun lapisan demi lapisan dengan menyembuhkan resin dengan laser.

STL – Wujud file STL (stereolithography) bentuk contoh 3D sebagai seperangkat segitiga. File STL dikonversi ke GCode yang dipakai printer 3D untuk mencetak obyek. Beberapa besar perangkat lunak pemodelan 3D memungkinkan Anda menaruh atau mengekspor file dalam semestinya STL. Seandainya tak, file disimpan dalam semestinya OBJ (obyek) dan perangkat lunak netfabb dipakai untuk membikin file STL dari semestinya OBJ.

SubD – Permukaan subdivisi (subD) dipakai dalam perangkat lunak pemodelan poligon untuk memberikan tepi bulat untuk permukaan persegi, umpamanya, sebuah kubus dengan tepi bulat. Permukaan subD memungkinkan set tepi yang seumpama untuk dibagi lagi menjadi poligon tambahan untuk memberikan tepi yang bulat.

Subtractive – Membikin obyek dengan menghapus (mengurangi) komponen-komponen dari satu blok material.

Thermoplastic – Plastik yang menjadi lentur dikala dipanaskan kemudian padat ketimbang didinginkan.

Triangle Geometry – Wujud file STL (stereolithography) bentuk contoh 3D sebagai seperangkat segitiga. Figur juga bisa dideskripsikan dengan poligon atau geometri quad.

Kedap Air – Figur obyek 3D kedap air ketimbang printer bisa dapat komponen dalam dari luar contoh. Seandainya Anda mengisi contoh dengan air, tak ada air yang akan mengalir keluar.

Baca juga >> Tempat MakeUp Akrilik