CIRI KHAS DESAIN INTERIOR UNTUK RUMAH MINIMALIS MODERN

CIRI KHAS DESAIN INTERIOR UNTUK RUMAH MINIMALIS MODERN

Apa jadinya seandainya Anda dihadapkan dengan desain interior rumah minimalis modern yang sederhana tetapi cantik. Pastinya rasa bahagia akan terus menghinggapi Anda. Rasa lelah dan stress akan sirna lantas dikala kaki Anda membawa Anda pulang ke rumah Anda tercinta yang nyaman, hening, dan cantik. Tentu tak gampang untuk menerima tata interior cantik seperti ini. Interior perlu dirapikan sedemikian rupa supaya menjadikan tampilan visual yang selaras satu sama lain, cantik, dan proporsional. Dalam membenahi komponen interior sebuah hunian, dibutuhkan pengetahuan tentang pemilihan furnitur, warna, motif/ corak, desain/ contoh, dan tata letak yang disesuaikan dengan gaya arsitektur yang diusungnya.

Baca juga : Jasa desain interior rumah

Anda tak seharusnya menerapkan jasa seorang desainer interior untuk membenahi komponen interior hunian Anda supaya nampak maksimal. Anda bisa mengerjakannya sendiri dengan mempraktikan apa yang telah Anda kenal tentang pemberesan interior. Pakai khayalan Anda dikala akan mulai menjalankan pemberesan. Yang terutamanya yakni pandangan baru pemberesan interior Anda tak kontras atau berlawanan dengan standard keindahan desain interior hunian Anda. Anda seharusnya menyesuaikan contoh, warna, tata letak, dan furnitur dengan gaya arsitektur hunian Anda. Nah, untuk rumah bergaya minimalis modern, terdapat sebagian hal penting yang perlu Anda amati dikala Anda akan mulai membenahi ruang rumah minimalis Anda. Berikut penjelasan simpelnya.

Rumah minimalis modern betul-betul identik dengan gaya arsitektur yang sederhana, minimalis, elegan, berkelas, dan tegas. Demikian juga dengan furnitur yang diusung. Furnitur untuk mengisi interior rumah minimalis modern juga sebaiknya elegan, sederhana, dan tegas. Sofa, seumpama, berdesain minimalis dan betul-betul sederhana. Sofa tak bercorak/ bermotif alias sofa polos lebih pantas untuk konsep interior rumah minimalis. Demikian juga soal modelnya. Ruangan akan nampak minimalis dan simpel dengan penempatan sebagian furnitur yang dibutuhkan saja. Furnitur yang kiranya kurang fungsional sebaiknya tak perlu ditempatkan. Bila Anda berharap menempatkan hiasan sebagai pemanis ruangan, pilih hiasan yang simple dan tak terlalu banyak jumlahnya.

Kemudian soal warna, untuk memperkuat kesan tegas pada ruangan dibutuhkan aplikasi warna non-klasik seperti warna-warna cemerlang dan jelas. Bila Anda menyenangi warna-warna klasik seperti warna coklat kayu atau hitam, pilihlah warna-warna klasik yang solid dan tegas. Kenapa direkomendasikan untuk memilih warna-warna cemerlang dan jelas? Rumah minimalis modern identik dengan luas ruangan yang minimalis, meskipun tak segala rumah minimalis modern mempunyai luas yang terbatas. Tapi segala rumah minimalis menganut prinsip ruangan yang lapang. Nah, warna-warna cemerlang dan jelas ini cakap mewujudkan kesan lapang pada ruangan. Aplikasi warna cemerlang dan jelas boleh Anda terapkan pada furnitur ataupun dinding/ lantai rumah Anda. Bagaimana, cukup gampang bukan membenahi interior dengan tangan Anda sendiri? selamat mencoba.

 

 

Terkait : Jasa desain interior tangerang