Sistem Merawat Suvenir Kaktus Mini

Sistem Merawat Suvenir Kaktus Mini
Pernah menerima souvenir kaktus mini dari sebuah acara?
mungkin beberapa dari anda pernah mendapatkannya. Baru-baru ini pemakaian kaktus dan sukulen sebagai souvenir pernikahan kian marak. Dengan harga yang relatif murah, penyelenggara event memberikan kaktus berukuran mini pada tetamu undangan.

Baca : Souvenir tempat kartu nama

Memberikan tanaman hidup terhadap tetamu memang terkesan lebih menarik ketimbang memberikan sebagian variasi cenderamata lain yang lazimnya berupa gantungan kunci, dompet atau gelas kecil. Lebih Go Green. Bagi para tetamu undangan, memperoleh kaktus mini dari sebuah acara, pernikahan contohnya tentu memberikan kesan tersendiri. Apalagi dengan tampilan kaktus yang unik dan mempunyai banyak varian, souvenir yang didapatkan kelihatan ‘berbeda’ dengan yang didapatkan oleh tetamu yang lain.

Tapi sayangnya, kebanyakan kaktus mini yang didapatkan dari souvenir tak disertai dengan tanda perawatan. Pengetahuan seputar perawatan kaktus dan sukulen masih tergolong jarang dikenal masyarakat. Jangankan yang sama sekali tak pernah merawat tanaman, yang sering kali berkebun dan punya tanaman hias saja sekali-sekali keder bagaimana caranya merawat kaktus mini.

Apa sih bedanya kaktus mini dengan tanaman lain?

Kaktus dan sukulen lainnya mempunyai jaringan yang bisa meyimpan cadangan air. Hal ini membikin klasifikasi tanaman ini memerlukan frekuensi penyiraman yang lebih jarang. Kecuali dari segi penyiraman, penempatan kaktus mini sendiri memerlukan perhatian khusus. Walaupun tampilannya lucu dan unik, tak berarti seluruh varian dapat diciptakan penghias ruangan. Ada variasi-variasi yang sebaiknya diletakkan di selasar atau dekat jendela.

Packaging kaktus sebagai souvenir seringkali memunculkan persoalan kepada kelangsungan hidup kaktusnya sendiri. Lazimnya, untuk menekan tarif produksi kaktus ditempatkan didalam sebuah pot kecil yang nantinya dibungkus plastik mika atau paperbag. Pot yang terlalu kecil seringkali menghalangi pertumbuhan akar kaktus, padahal penyelenggara event lazimnya berharap mengorder pot terkecil melainkan dengan tanaman yang besar. Sehingga ada ketidak sesuaian antara ukuran kaktus dan pot yang diaplikasikan.

Kaktus mini untuk souvenir lazimnya dihias dengan batu warna warni diatasnya. Supaya tak awut-awutan saat dikirim dari penjual ke penyelenggara event, seringkali batu hias hal yang demikian di perekat atau dilakban sehingga menyatu dengan tanah dan tanamannya.

Tapi, tak akan ada persoalan saat pengiriman.

Tapi bagi kaktusnya sendiri, perlakuan hal yang demikian yakni sebuah persoalan. Pengeleman atau lakban diatas permukaan akan mengatur pertumbuhan dan menghambat jalanan air saat dilaksanakan penyiraman.. kesudahannya, sedikit sekali orang yang bisa membikin kaktus mini souvenirnya konsisten hidup.

Solusinya bagaimana?

Souvenir kaktus mini tentu mempunyai banyak keunggulan. Kecuali memberikan kepuasan bagi penerimanya, sekalian mensupport kampanye go green. Pengaruh mungkin dapat mensupport banyak orang untuk mengawali kesibukan menanam variasi tanaman hias yang lain. Lantas positif ini tentu baru akan didapatkan seandainya kaktus mini hal yang demikian bisa bertahan hidup.

Baca juga : Souvenir kantor

Berikut sebagian kiat untuk membikin kaktus mini dari souvenir konsisten tumbuh dan bertahan hidup.

1. ganti pot dengan pot lain yang ukurannya lebih pantas. Jangan yang terlalu besar tetapi pilih yang cukup untuk penyebaran akar kaktus.

2. Bersihkan batu hias yang di perekat/lakban. Usahakan tak ada perekat yang tersisa pada tubuh kaktus. Berhati-hatilah saat membersihkan kaktus supaya tak hingga melukai kaktus atau diri sendiri.