Metode Membersihkan Karpet

Image result for cuci karpet

Menjaga Karpet Senantiasa Bersih

1 . Sedot karpet dengan alat pengisap debu secara teratur. Anda dapat membeli vakum bermutu yang cakap mengisap kotoran dari dalam serat karpet, terpenting jikalau Anda mempunyai karpet berambut atau Anda memelihara kucing dan anjing. Mengisap debu secara teratur membikin karpet Anda tampak dan beraroma segar.

– Sedot debu karpet sebagian kali seminggu. Kalau Anda mempunyai binatang peliharaan, Anda mungkin perlu untuk memvakumnya tiap hari.
– Jangan melaksanakan pelaksanaan penyedotan dengan terburu-buru. Malah vakum bertenaga tinggi perlu waktu untuk mengisap debu, kotoran dan bulu dari dasar serat karpet. Jalankan vakum di atas karpet lebih dari sekali untuk memastikannya benar-benar bersih.

Baca : Jasa cuci karpet

2. Lindungi komponen karpet yang sering kali dilalui. Kalau karpet Anda hingga ke pintu depan, dapur, atau zona lain dari rumah Anda yang cenderung tak jarang dilewati, pertimbangkan untuk melindungi zona hal yang demikian dengan memasang pelapis lantai atau karpet plastik pelindung. Dengan semacam itu Anda tak akan bersusah-payah membersihkan gumpalan kotoran dan potongan-potongan rumput dengan vacuum cleaner tiap hari.

– Plastik pelindung karpet mempunyai bonus tambahan yang memungkinkan karpet konsisten tampak lewat plastik jernih. Ini yaitu sistem yang tak terlalu mencolok untuk melindungi karpet Anda dari kotoran.
– Pakai karpet sempit untuk di lorong-lorong, yang cenderung tak jarang dilewati.

3. Bersihkan tumpahan dengan langsung. Memperkenankan tumpahan mengabsorpsi ke dalam karpet hingga mengering dengan sendirinya akan kian menyulitkan untuk menghilangkan residunya. Kalau Anda langsung menyelesaikan tumpahan, Anda akan menghemat banyak waktu.

– Pakai kain bersih atau handuk kertas untuk meresap tumpahan, kemudian tuangkan soda kudapan manis ke atas zona hal yang demikian dan biarkan selama 15 menit. Dikala tumpahan telah benar-benar kering, Anda dapat membersihkannya dengan vakum.
– Kalau anggur atau cairan berwarna tumpah, tambahkan sedikit soda koub sebelum menaburkan soda kudapan manis.

4. Pelajari teknik yang ideal untuk menghilangkan noda yang telah lama. Sekali-sekali susah menghilangkan noda dengan langsung. Kalau Anda dihadapkan dengan noda anggur tua atau kopi, jangan panik; banyak karpet yang dipersiapkan dengan bahan kimia anti noda, sehingga noda umumnya tak terlalu susah untuk dibersihkan. Pakai botol penyemprot berisi cuka untuk menyemprot sedikit zona yang bernoda kemudian bersihkan dengan kain. Untuk noda yang lebih dalam, jenuhkan zona dengan cuka atau pembersih karpet, taburi dengan soda kudapan manis, dan vakum zona hal yang demikian sesudah soda kudapan manis mengering.

– Jangan mencoba untuk menggosok noda pada karpet. Gosokkan pada karpet akan merusak serat dan membikin zona yang bernoda nampak lebih buruk.
– Jangan menyemprot zona yang bernoda dengan terlalu banyak cuka, air, atau cairan lainnya. Kalau dia merembes terlalu dalam ke karpet dikala mengering, dia dapat menyebabkan pertumbuhan jamur.
– Karpet yang lebih tipis bisa secara tepat sasaran dibersihkan dengan memakai campuran lemon dan garam. Lakukan pembersihan pada zona bernoda dengan hati-hati untuk menghindari warna berbeda tersisa pada karpet.

 

 

Artikel terkait : Jasa cuci karpet kantor