Metode Membersihkan Lantai Kayu

Metode Membersihkan Lantai Kayu
Lantai kayu sepatutnya dibersihkan secara teratur supaya terhindar dari goresan atau malahan melengkung, namun mengaplikasikan lap pembersih yang kasar bisa membikin garis-garis pada lantai kayu atau malahan merusak kayu. Pembersihan yang biasa yaitu dengan sistem mengaplikasikan lap pel kering yang sepatutnya dijalankan secara teratur, namun akan lebih bagus sekiranya membersihkannya dengan mengaplikasikan air hangar atau lap pembersih yang halus. Berikut yaitu sebagian sistem terbaik untuk membersihkan lantai kayu.

Pembersihan Awam

– Menyapu lantai secara teratur. Bersihkan debu dengan mengaplikasikan lap pel kering pada permukaan lantai tiap-tiap hari untuk menghilangkan kotoran.
– Meski lantai kayu terbilang anti gores, melainkan kotoran berlebih, rambut, dan puing-puing bisa menyebabkan goresan sekiranya dibirakan dari waktu ke watku. Tetapi goresan tak akan timbul sekiranya lantai kayu dibersihkan secara teratur.
– Kecuali mengaplikasikan pel kering, Anda juga dapat mengaplikasikan alat penyedot debu dengan sambungan sikat yang lembut.
– Jangan mengaplikasikan sikat lantai awam. Bulu jerami yang keras pada sikat bisa merusak permukaan lantai.
– Sapu cocok arah lantai kayu. Dengan menyapu cocok arah dari lantai kayu akan memungkinkan Anda untuk mengangkat tiap-tiap kotoran yang masuk di antara alur dari potongan-potongan lantai kayu.

Bersihkan lantas cairan yang tumpah. Pakai kain atau spons untuk membersihkan cairan yang tumpah pada lantai kayu.

Jangan biarkan cairan, malahan air awam, tergenang di lantai kayu terlalu lama. Cairan bisa menjadi noda atau malahan merusak lapisan pelindung yang terdapat pada lantai kayu. Serap cairan dengan mengaplikasikan kain kering. Basahi kain atau spons sebelum membersihkan pada zona tumpahan untuk menghilangkan noda yang tersisa. Keringkan zona hal yang demikian dengan mengaplikasikan kain kering yang lembut. Jangan hingga lantai hal yang demikian menonjol berair.

Air Panas

Isi ember dengan air panas. Air tak perlu sampai mendidih, namun air hal yang demikian sepatutnya lebih dari hangat. Bersihkan secara menyeluruh, mengepel lantai sepatutnya dijalankan tiap-tiap bulan atau saat lantai hal yang demikian telah menonjol dekil. Air panas bisa dibilang ialah sistem yang terbaik untuk membersihkan lantai kayu, sebab sekiranya dijalankan dengan benar karenanya tak akan meninggalkan goresan. Metode ini tak akan merusak lapisan pada lantai kayu, sebab air yaitu pembersih yang ringan dan halus.

Rendam dan peras kain pel. Rendam lap pel atau spons di dalam air panas dan peras sampai sedikit berair. Anda juga dapat mengaplikasikan lap pel awam, namun untuk mengangkat noda lebih bagus pakailah spons.Kain pel sepatutnya diperas dengan bagus sebelum diaplikasikan. Pun air yang menggenang bisa menjadi noda pada lantai kayu sekiranya tak dibersihkan dengan bagus. Oleh sebab itu, kain pel sepatutnya sedikit berair sebelum Anda menerapkannya.

Bersihkan lantai secara menyeluruh. Sapulah segala lantai, mulai dari pojok sampai pintu keluar.Anda juga dapat menjalankannya dari satu sisi ruangan yang lain. Satu-satunya sistem yang sepatutnya Anda hindari ketika membersihkan yaitu dari luar ruangan ke tengah, sebab Anda sepatutnya berjalan pada lantai yang baru dibersihkan dan Anda sepatutnya menunggu sampai lantai kering untuk keluar dari ruangan. Ketika kain pel mulai kering, Anda mungkin perlu untuk merendam kembali dan kembali memeras sebagian kali selama cara kerja pembersihan.

Keringkan lantai. Sekiranya lantai kayu masi berair, Anda sepatutnya biarkan sampai mengering. Sekiranya tak, bersihkan dengan mengaplikasikan kain microfiber sampai bersih dan kering. Jangan mengaplikasikan kain kasar, sebab ini bisa menggores lantai. Jangan biarkan air menggenang pada lantai kayu dalam waktu yang lama.

 

 

Artikel lainnya: Cream pemutih wajah aman dan cepat