Yuk Cari Tahu Sejarah Mesin Parut Tradisional

Hai teman semuanya, postingan kali ini mengenai tipe barang dapur rumah yang amat tradisional. Bagi buah hati muda yang lahiran di tahun Millenium tentunya belum menikmati bagaimana rasa kelapa yang diparut dengan parutan tradisional.

Kini bahkan tak jarang kita dapatkan parutan kelapa dengan mengaplikasikan mesin, jadi terkesan lebih canggih malah tak lagi bikin ribet ibu-ibu jikalau berharap memasak.

Baca Juga: dinamo listrik

Kita pembetulan sedikit pada tahun 90-an, dimana tiap ibu-ibu yang hendak berharap memasak senantiasa seharusnya menguras kekuatan lebih-lebih dahulu, yang pastinya lebih beringat jikalau berharap memasak dengan memarut kelapa secara tradisional merupakan masih manual.

Pada zaman hal yang demikian belum ada mesin parut kelapa, makanya ibu-ibu seharusnya berprofesi ekstra keras lebih-lebih dulu dengan memarut kelapa dengan sistem masih amat tradisional.

Dengan berkembangnya zaman yang kian hari kian kencang, parutan kelapa tradisional ini juga hampir punah ditelan masa sebab amat banyak parutan kelapa dengan mesin malah ada yang lebih canggih lagi pengeluarannya.

Aceh memang familiar dengan barang tradisionalnya yang berlimpah ruah, melainkan apa boleh dihasilkan, dengan perkembangan zaman sedikit demi sedikit barang-barang tradisional bahkan sirna ditelan masa.

Aku amat mujur dengan menemukan parutan kelapa tradisional disalah satu rumah warga disekitar daerah tinggal aku, beliau masih memarut kelapa dengan sistem tradisional merupakan dengan mengaplikasikan parutan yang seperti kalian lihat ini dipostingan aku. Sekian postingan aku, semoga berguna untuk teman-teman semuanya.

 

Baca Juga: mesin parut kelapa terbaru dan termurah