Merapikan Ruang Kerja, Biar yang Dirumah Tak “Ngomel”

Meskipun telah berprofesi dari pagi sampai petang hari, ada kalanya profesi terasa tidak kunjung tuntas. Mata berkunang-kunang, lengan terasa ngilu, betis malah serasa membatu. Apa boleh buat? Seorang profesional sering kali dituntut mengatasi profesi setuntas mungkin. Itulah sebabnya, banyak profesional yang akibatnya memilih meneruskan pekerjaannya di rumah, sambil ingin supaya istri dan si kecil tidak ikut serta mengomel.

Tentu saja, jika hal itu terjadi, kita butuh ruang khusus kerja di rumah supaya tidak mengganggu kegiatan penghuni lainnya. Adanya ruang kerja di rumah juga menolong kita konsentrasi berprofesi sehingga bisa menghemat waktu. Ukurannya tidak perlu terlalu luas.

Malahan, salah satu sudut di ruangan dapat kita sulap menjadi ruang kerja. Tapi, bagaimana metode supaya ruang yang sempit itu dapat terasa longgar? Berdasarkan sebagian praktisi interior, salah satu langkah dapat dijalankan ialah dengan tak menempatkan terlalu banyak furnitur dan aksesori. Kita sepatutnya mengendalikan penerapan furnitur.

Mujurnya, banyak furnitur dikala ini yang didesain ramping untuk kita pilih. Dapat juga, contoh furnitur yang transparan. Di dalam ruang kerja di rumah, kita cukup meletakkan satu set meja dan tempat duduk. Kita dapat memakai meja yang terbuat dari kaca. Untuk bangkunya, dapat diaplikasikan yang terbuat dari rangka besi dan formatnya sederhana atau ramping. Adapun untuk dudukan dan sandaran tempat duduk, kita dapat gunakan yang terbuat dari acrylic transparan.

Benda-benda penghias ruangan yang transparan menjadikan kesan lega pada suatu ruangan. Sekiranya memerlukan daerah untuk menaruh perlengkapan kerja, kita dapat membikin sebuah rak berbentuk huruf “S”. Rak bisa diciptakan dari pagan kayu finishing duko. Untuk memasangnya, Anda bisa memakai cara kantilever yang disekrup pada dinding.

Sekiranya warna merah diaplikasikan untuk memoles rak hal yang demikian, itu akan menjadi dialek di dinding. Sekarang, dengan perkakas yang ramping dan berfungsi sebagai dialek, ruang kerja pribadi kita di rumah dapat nampak apik dan manis. Apalagi, jika dinding-dinding di sekitarnya dibalut wallpaper bermotif lembut, tentu ruang kerja Anda dikala ini lebih menyenangkan dan bikin betah walaupun tidak luas.