7 Inspirasi Desain Kamar Tidur yang Memiliki Bunk Bed

interior contractor jakarta

perusahaan interior design – Seperti yang sudah kita kenal, tipe dan konsep rumah yang semakin banyak dibangun dikala ini ialah rumah kecil minimalis.

Itu artinya, setiap ruangan di dalamnya berukuran terbatas, termasuk kamar tidur. Keterbatasan lahan ini tentunya membikin kita seharusnya bersiasat supaya ruangan konsisten dapat mengakomodasi keperluan penghuni rumah.

Supaya terasa luas, makan desain bunk bed bisa dibuat alternatif daerah tidur.

Seandainya Anda tengah linglung memutuskan desain daerah tidur tipe hal yang demikian, lihat saja sebagian ide desain berikut ini.

 

1. Bunk Bed dengan Warna Pastel yang Manis

Untuk buah hati-buah hati gadis Anda yang tengah beranjak besar, pilih desain bunk bed yang posisi matrasnya berbeda. Ini akan memberikan tipe dan rasa yang berbeda untuk dua gadis remaja Anda. Aplikasikan pula warna-warna yang manis seperti warna-warna pastel pada daerah tidur susun hal yang demikian, supaya ruangan kelihatan lebih feminin.

 

2. Desain Bunk Bed Ala Homestay

Bunk bed umumnya diterapkan sebagai desain daerah tidur di hotel-hotel budget atau homestay untuk mengakomodir jumlah orang yang banyak.Anda juga bisa mengikuti konsep hal yang demikian kalau mempunyai buah hati remaja lebih dari satu, melainkan tak ada lahan lagi untuk membikin kamar baru. Supaya konsisten nyaman, pilih desain bunk bed dan dekorasi minimalis yang pantas dengan kepribadian mereka.

 

3. Desain Bunk Bed Merekat di Dinding

Bunk bed tak melulu seharusnya berbentuk rangka daerah tidur yang komplit kok. Desain daerah tidur bertingkat seperti gambar di atas juga ialah tipe unik yang bisa dipilih untuk kamar tidur di rumah imut Anda.

Untuk memilikinya, Anda dapat berkonsultasi dengan tukang bangunan supaya daerah tidur tak berpotensi jatuh. Seumpama dengan menerapkan tali tambang sebagai pembendungnya, atau dengan menanam kayu komponen daerah tidur pada dinding sebelum kamar selesai dibangun.

 

4.  Murphy Bunk Bed

Daerah tidur susun bukan cuma untuk buah hati-buah hati kecil atau remaja saja Urbanites, namun dapat juga untuk orang-orang dewasa sekali malahan. Desain bunk bed ini unik sebab bisa dilipat ke dalam (tipe murphy bed).

Mengaplikasikan desain ini, Anda bisa menghemat daerah sehingga ruang gerak di kamar jadi tak terbatas. Kecuali di kamar tidur, murphy bunk bed seperti gambar di atas juga dapat Anda instalasikan di ruangan lain seperti ruang TV atau ruang berprofesi.

 

5.  Desain Bunk Bed Multifungsi

Kecuali berfungsi sebagai daerah tidur, bunk bed juga bisa dirancang sebagai perabot lain yang peruntukannya berbeda. Seumpama terdapat sebuah rak dan zona duduk-duduk di sampingnya. Desain bunk bed multifungsi hal yang demikian dengan bagus supaya semua perabot bisa berfungsi dengan bagus.

 

6. Bunk Bed dengan Tangga Unik

Untuk membikin kamar ukuran kecil lebih stand out, Anda dapat mengganti tangga standar bunk bed dengan tangga yang didesain sendiri. Anda bisa memanfaatkan kayu-kayu bekas atau barang lainnya untuk membikin tangga hal yang demikian. Sesuaikan saja teladan dan warnanya dengan bunk bed yang dimiliki.

 

7. Bunk Bed Geser

Desain daerah tidur komponen atas yang rendah tentunya bisa memegang ruang untuk kepala orang yang tidur di bawah. Karenanya itu pakai saja desain daerah tidur tingkat yang bisa digeser.

Ini tentunya dapat jadi solusi menarik supaya tidur lebih nyaman. Saat tak diterapkan, bunk bed bisa digeser merekat ke dinding sehingga ruangan akan lebih luas untuk berkesibukan.

 

Baca Juga: desain ruang kerja kantor