Warnai Rumah Dengan Cara Feng Shui

feng shui

Membenahi hunian anda dengan warna cat yang cocok feng shui mungkin dapat menjadi opsi. Dengan perhitungan ini siapa tau rumah anda menjadi lebih nyaman dan mempunyai perntungan yang bagus.

Konsultan Fengshui Erwin Yap mengatakan bahwa berdasarkan ilmu feng shui, warna diperlukan untuk melancarkan aliran Qi atau daya di dalam rumah sebab tiap-tiap warna mempunyai Qi tersendiri.

Ia menerangkan perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna yang tergantung pada masing-masing shio dapat menjadikan kombinasi baik untuk mensupport keharmonisan kehidupan keluarga dan profesi Anda sepanjang tahun.

“Prinsip feng shui bisa digunakan untuk menjadikan hunian yang lebih nyaman,” ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya, pembatasan arah hadap rumah yang ideal menurut feng shui akan membikin aliran Qi lebih lancar, bergerak tak terlalu pesat dan tak terlalu lambat.

“Seandainya aliran Qi di dalam rumah bergerak dengan lancar, rumah hal yang demikian akan terasa menyenangkan bagi penghuninya,” tambahnya.

Misal, kata Erwin, rumah atau kamar yang tak mempunyai ventilasi udara, telah pasti tak akan nyaman sebab aliran udaranya tak bergerak.

Namun sebaliknya, bila rumah mempunyai banyak jendela, aliran Qi-nya akan bergerak menjadi terlalu lancar. Jika ini berdampak penghuninya juga tak akan merasa nyaman dan gampang masuk angin sebab perubahan temperatur yang naik-turun terlalu pesat secara terus menerus.

Lebih lanjut ia menyatakan pengaplikasian prinsip feng shui juga berlaku dalam pewarnaan ruang, sebab warna juga mempunyai Qi.

Seandainya kita tinggal di dalam suatu ruangan yang monoton atau yang warna dindingnya sama, Qi akan menjadi lebih kuat bila diperbandingkan jikalau dinding dicat dengan kombinasi warna.

“Perlu dipakai kombinasi warna yang akan membikin suasana ruangan terasa nyaman sekalian konsisten dinamis,” katanya.

Erwin melanjutkan, semisal memadukan copper orange dengan hijau, keduanya yaitu warna yang bertentangan tapi betul-betul dinamis dan penuh daya. Perpaduan warna ini bisa digunakan pada ruangan yang sering kali dipakai, seperti ruang berprofesi, ruang belajar, ruang keluarga, dan ruang makan.

Pada dasarnya, prinsip feng shui dan warna saling diperlukan untuk memperlancar aliran Qi di dalam rumah Anda.