Menyelesaikan Dinding Berlumut & Berjamur

berjamur

Harga Cat Anti Bocor – Situasi iklim bisa berdampak pada situasi bangunan rumah, terutamanya iklim tropis. Lazimnya bangunan di tempat yang beriklim tropis lebih gampang ditumbuhi jamur.

Jamur-jamur hal yang demikian tumbuh di ruangan yang lembab seperti kamar mandi, wastafel, atau dinding luar yang terkena cipratan air hujan. Adanya jamur ditandai dengan timbulnya noda hitam yang menyebar pada zona tertentu di dinding, walaupun lumut lazimnya menonjol dari permukaan dinding yang berwarna hijau.

Bagaimana metode menyelesaikannya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari buku Home Repairing Solusi Gampang Atasi Kerusakan Rumah karangan Griya Kreasi.

Pertama, alat dan bahan yang wajib Anda persiapkan antara lain ialah cat anti jamur atau anti lumut, kaporit atau cairan pemutih baju, sarung tangan karet, cairan anti jamur dan lumut, cat dasar, lap, masker, kape, sekrap, bak cat, kuas dan roller.

Sebelum mengawali profesi, pastikan Anda memamkai sarung tangan dan masker. Bersihkan jamur dan lumut pada dinding dengan memakai kape sekrap dan sikat kering, kemudian semprot dengan air.

Campurkan 500 gram kaporit atau larutan pemutih dengan 2 liter air. Usapkan lap ke dinidng secara merata, Biarkan selama 1 jam supaya jamur dan lumut mati. Kemudian, semprotkan air bersih ke dinding untuk membilasnya. Sesudah dinding menjadi kering, sapukan cairan antijamur dan antilumut dengan kuas. Diamkan selama 2-6 jam.

Sesudah didiamkan, bilas lagi dengan memakai air bersih. Biarkan selama satu hari supaya dinding benar-benar kering. Sesudah itu, aplikasikan car dasar dan tunggu hingga kering. Terakhir, aplikasikan cat dinding berupa cat antijamur dan antilumut.

Walaupun tak segala rumah mempunyai garasi kendaraan beroda empat, tapi daerah hal yang demikian dievaluasi benar-benar penting terutamanya bagi keamanan kendaraan Anda. Eksistensi garasi berbeda-beda lokasinya tergantung dari situasi struktur rumah Anda.

Melainkan sekarang tampaknya fungsi garasi sebagai daerah kendaraan menjadi sedikit bergeser dikala banyak dijumpai bahwa garasi justru diwujudkan semacam gudang dadakan untuk penyimpanan barang-barang tak terpakai. yang seringkali tak disadari oleh pemilik rumah ialah perbuatan hal yang demikian dapat membikin skor rumah Anda justru menurun.