Dinding Terowongan Bandara 3 Soekarno Hatta Bocor dan Retak

Dinding Terowongan Bandara 3 Soekarno Hatta Bocor dan Retak

Dinding beton underpass khusus kendaraan sepeda motor Terminal 3 Udara Soekarnk Hatta, Tangerang mengalami keretakan sampai mengakibatkan bocor sepanjang kurang lebih 1 meter, Kamis (15/2/2018) lalu.

Kasubbag Humas Polresta Udara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo mengatakan, sedangkan terdapat retakan pada dinding beton hal yang demikian trek underpass masih difungsikan secara normal.

Baca Juga: Atasi Dinding Bocor dengan Produk IniĀ https://bit.ly/2xpVhyt

“Ya, benar ada retakan di salah satu sisi dindingnya. Hingga ketika ini trek hal yang demikian masih dibuka untuk dilewati oleh para pengedara,” ujar Prayogo.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Resmi Udara Soekarno Hatta, Erwin Revianto menyanggah adanya retakan di dinding underpass hal yang demikian.

“Bukan retakan, namun cuma rembesan. Berkaitan adanya info rembesan air dan genangan air di underpass diakibatkan dari delatasi sambungan konstruksi underpass,” ujar Erwin.

Sampai sekarang, pihaknya malahan sudah menerjunkan regu untuk menjalankan koreksi pada dinding di trek underpass hal yang demikian dengan sistem grouting.

“Jadi, nanti rembesan hal yang demikian akan ditutup dengan sistem grouting, merupakan mengisi celah atau rongga dalam sebuah struktur,”

Hal diatas sebenarnya dapat diatasi dengan banyak cara, yaitu membuat lapisan yang baik sehingga mengurangi resiko keretakan dan juga melapisi dengan cat anti bocor dari aquaproof . Karena cat anti bocor dari Aquaproof memiliki kualitas terbaik, tahan lama dan juga tahan dari segala cuaca.