Latihan Fokus untuk Kecil-Kecil

Cara Meningkatkan Konsentrasi – Latihan fokus untuk si kecil-si kecil dirancang untuk menolong meningkatkan kesanggupan si kecil Anda untuk konsentrasi selama sekolah dan selama kesibukan dasar sehari-hari. Walaupun sebagian latihan ini dirancang khusus untuk si kecil-si kecil dengan GPPI atau ADHD, kebanyakan latihan fokus akan berkhasiat bagi segala si kecil. Latihan fokus untuk si kecil-si kecil berkisar dari latihan mata sampai kegiatan berbasis matematika.

Integrasi Tubuh-PikiranLatihan fokus ini dirancang untuk menjaga si kecil Anda dalam posisi statis untuk rentang waktu yang lama. Ambil tempat duduk dan letakkan di tengah ruangan di rumah Anda. Meminta si kecil Anda duduk di tempat duduk, dan kasih tahu ia bahwa ia tak dapat bergerak selama latihan. Sesudah ia duduk, mulai timer Anda dan meminta ia duduk tanpa bergerak selama mungkin. Catat berapa lama si kecil Anda bisa duduk tanpa bergerak dan berprofesi untuk memperpanjang waktu itu tiap kali Anda berlatih. Berdasarkan Empowering Parents, latihan ini memperkuat koneksi syaraf antara tubuh dan otak, sehingga mempermudah si kecil Anda untuk konsentrasi dan mengoptimalkan kontrol diri.

Latihan Pelacakan VisualLatihan pelacakan visual dirancang untuk mengoptimalkan keterampilan perhatian si kecil Anda. Meminta si kecil Anda duduk di tempat duduk dan konsentrasi pada obyek yang Anda pegang di tangan Anda. Kian muda si kecil, kian besar obyek yang semestinya. Mulai memindahkan obyek ke arah horizontal, 16 inci dari mata si kecil Anda. Meminta si kecil Anda mencontoh obyek dengan matanya, pastikan ia tak menggerakkan kepalanya ketika ia sedang melacak obyek. Pertahankan kecepatan obyek pada kecepatan yang nyaman, tingkatkan cuma sesudah si kecil Anda menonjolkan peningkatan.

Hadiah atas Profesi RumahLatihan ini dirancang untuk memberi si kecil Anda insentif untuk konsentrasi, bagus pada profesi rumahnya atau di zona lain. Mintalah si kecil Anda duduk dengan PR dan mulai menjalankannya. Kasih ia hadiah kecil untuk tiap 10 menit kerja. Seandainya si kecil Anda menjalankan satu jam kerja tanpa gangguan, berikan ia hadiah yang lebih besar. Seandainya tugas sekolah bukanlah sesuatu yang bisa dipusatkan oleh si kecil Anda, membuatnya konsentrasi pada hadiah akan secara tak segera membuatnya konsentrasi pada tugas yang sedang dihadapi.