Ternyata Warna Bibir Bisa Menggambarkan Kondisi Kesehatan Seseorang

Memperbanyak ASI — Pandangan mata bisa jadi refleksi apa yang ada dalam hati seseorang. Demikian halnya dengan bibir yang yang rupanya dapat menunjukkan kondisi kesehatan tubuh. Dikutip dari laman Boldsky, perubahan warna bibir dapat menjadi penentu sehat tidaknya seseorang.

Oleh karena itu ada baiknya jika mulai sekarang perhatikan warna bibir. Jika dirasa warnanya berbeda dari biasanya, saatnya memeriksa kondisi tubuh anda. Berikut beberapa indikator warna bibir dan hubungannya dengan kesehatan.

1. Merah Terang
Warna bibir merah terang merupakan indikasi bagus. Namun jika merahnya terlalu menyala, kemungkinan ada yang salah dengan organ hati dan limpa.

2. Ungu atau Kehijauan
Ketika musim dingin tiba atau ketika berada di tempat berhawa dingin, adalah hal yang lumrah bila bibir berubah warna menjadi keunguan. Namun jika pada suhu lingkungan yang hangat warna bibir tetap keunguan atau kehijauan, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Warna ungu atau hijau pada bibir bisa jadi tanda adanya masalah pada sistem pernafasan.

3. Merah muda
Jika warna bibir anda merah muda, itu artinya anda dalam kondisi tubuh yang prima.

4. Merah tua kehitaman
Warna bibir merah tua atau kehitaman biasanya dimiliki oleh perokok. Akan tetapi bila anda bukanlah seorang perokok, warna itu bisa jadi tanda bahwa sistem pencernaan bekerja terlalu berat. Untuk mengatasinya, perbanyaklah konsumsi makanan berserat dan minum banyak air putih hangat.

5. Merah tua keunguan
Warna ini mungkin mengindikasikan sistem tubuh tidak berjalan seimbang. Guna mengatasinya kurangi konsumsi makanan pedas dan makanan olahan. Berikan tubuh asupan makanan yang bersifat netral seperti nasi, wortel, ikan, dan sebagainya.

Sumber: Suplemen Penyubur Kandungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *